Home > Berita Industri

Ketua dan Wakil Ketua Kamar Dagang Tiongkok untuk impor dan ekspor obat dan produk kesehatan — Zhou Hui dan Wang Maocun Menghadiri Kegiatan Terkait Forum Kerjasama Internasional “One Belt, One Road”

Pada tanggal 25 April, Zhou Hui menghadiri Forum KTT Kerjasama Internasional “One Belt, One Road” ke-2 yang diselenggarakan oleh Kementerian Perdagangan, Administrasi Umum Kepabeanan, Administrasi Umum Perpajakan, Bank Ekspor Impor Tiongkok dan Perusahaan Asuransi Kredit Ekspor Tiongkok. Konferensi ini dibuka dengan tema "Keterbukaan, Toleransi, Inovasi, Memperdalam kerja sama perdagangan ‘One Belt, One Road’”, sekitar 600 orang tamu dari 60 negara Tiongkok dan lainnya, yang mencakup 11 organisasi internasional dan pelaku bisnis datang menghadiri konferensi tersebut. Kelompok Pengobatan Tiongkok dan


Foto bersama delegasi keikusertaan pameran

 

Forum Kerjasama Internasional “One Belt, One Road” Ke-2Suasana Lokasi Sub-Forum Diskusi Perdagangan
 
Pada tanggal 26 April, atas undangan dari Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Indonesia, Zhou Hui, selaku Ketua Kamar Dagang Tiongkok untuk impor dan ekspor obat dan produk kesehatan menghadiri “Forum Ekonomi Kerjasama Bisnis Indonesia-Tiongkok”. Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla, Menteri Koordinasi Bidang Kemaritiman Luhut Pandjaitan, serta Menteri Luar Negeri, Infrastruktur, Ketua Komite Koordinasi Investasi dan Duta Besar Indonesia untuk Tiongkok menghadiri pertemuan tersebut. Cheng Xiaobo selaku Wakil Sekretaris Umum dari Komisi Reformasi dan Pembangunan Nasional Tiongkok, Xiao Qian, selaku Duta Besar Tiongkok untuk Indonesia juga turut menghadiri forum diskusi ini. Dalam pidatonya, Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla sangat menegaskan kontribusi Tiongkok terhadap investasi Indonesia yang signifikan dalam pengembangan ekonomi nasional Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Dalam pidatonya, Menteri Koordinasi Bidang Kemaritiman Luhut Pandjaitan juga menyoroti situasi pembangunan proyek taman industri dengan Komisi Pembangunan dan Reformasi Nasional.


Foto bersama Zhou Hui, Ketua Kamar Dagang Tiongkok untuk impor dan ekspor obat dan produk kesehatan dan Djauhari Oratmangun, Duta Besar Indonesia untuk Tiongkok

 

Foto bersama Zhou Hui, Ketua Kamar Dagang Tiongkok untuk impor dan ekspor obat dan produk kesehatan dengan Mochtar Riady, Direktur Lippo Group 

 
Dalam pertemuan tersebut, Zhou Hui , Luhut dan Djauhari serta perwakilan dari beberapa perusahaan Indonesia bertukar pikiran secara mendalam tentang kerja sama industri farmasi Tiongkok-Indonesia terkait dengan CHEXPO (Indonesia)


Foto bersama Zhou Hui, Ketua Kamar Dagang Tiongkok untuk impor dan ekspor obat dan produk kesehatan dengan Luhut Pandjaitan, Menteri Koordinasi Bidang Kemaritiman
 
Pada tanggal 26 April, Wang Maochun hadir memenuhi undangan  dari Kementerian Perindustrian, Perdagangan dan Kerjasama Kenya untuk menghadiri "Pameran Ekonomi dan Perdagangan Kenya - Tiongkok" yang diselenggarakan di Beijing dan berpartisipasi dalam Forum Meja Bundar Medis dan Kesehatan. Pertemuan itu diselenggarakan oleh Kementerian Industri Kenya dan Kedutaan Besar Kenya di Tiongkok. Presiden Kenya, Uhuru Kenyatta memimpin para menteri industri, pertanian, kesehatan, investasi, infrastruktur, dan lainnya untuk menghadiri pertemuan dan menyampaikan pidato.


Foto bersama Wang Chunmao dan Direktur Kenya Investment Authority Dr. Moses Ikiara

 
Selama pertemuan tersebut, Wang Maochun dan Menteri Perindustrian, Badan Investasi, Kesehatan dan lembaga pemerintah lainnya, serta perwakilan dari beberapa perusahaan farmasi Kenya mengadakan diskusi pertukaran mengenai kunjungan delegasi investasi perdagangan farmasi Tiongkok yang akan mengunjungi Kenya pada pertengahan bulan Mei, juga dalam rangka  memperkuat kerja sama di bidang farmasi. Pada forum meja bundar, Wang Maochun menyoroti pekerjaan Kamar Dagang untuk mempromosikan kerja sama medis dan kesehatan Tiongkok-Afrika, dan menyatakan bahwa ia akan mengambil kesempatan untuk mengunjungi Kenya dan memperdalam kerja sama dengan negara-negara Afrika termasuk Kenya di bidang kedokteran. Perusahaan anggota seperti China Medical Insurance dan Shenzhen Mindray juga turut berpartisipasi dalam pertukaran forum meja bundar.


Wang Maochun menghadiri Forum Meja Bundar Medis dan Kesehatan Tiongkok - Kenya

 
Dalam rangka bekerja sama dengan organisasi KTT, Kamar Dagang telah memilih enam kader muda dengan kualitas politik tinggi dan profesional untuk berpartisipasi sebagai pengkoordinasi tamu VIP dan penerima tamu dari Sub-forum Diskusi Perdagangan.  Mereka telah berhasil menyelesaikan tugas dan kewajiban dengan baik, yaitu menerima tamu dari Menteri Perdagangan dan Industri Mesir, Menteri Industri dan Perdagangan Panama, serta tamu-tamu VIP dari Amerika Sertikat dan Jepang. Pekerjaan mereka dilaksanakan dengan baik dan menerima apresiasi yang tinggi dari pihak penyelenggara dan tamu yang hadir.


Foto bersama Sub-Forum Diskusi Perdagangan

 
Dalam beberapa tahun terakhir, Chamber of Commerce for Import & Export of Medicines & Health Products telah sepenuhnya memanfaatkan keunggulan internasionalisasinya, dengan fokus pada penerapan inisiatif “One Belt, One Road”, dan mendorong pengglobalan industri farmasi Tiongkok sebagai fokus kerja. Serta melakukan serangkaian pekerjaan dalam hal koordinasi kebijakan, kerja sama dan interaksi, pertukaran personel, pameran dan konsultasi informasi. Pada November 2018, Chamber of Commerce for Import & Export of Medicines & Health Products dan Foreign Trade Development Bureau of the Ministry of Commerce menyelenggarakan CHEXPO (Indonesia). Pameran ini adalah pameran merek luar negeri non-komersial pertama yang diselenggarakan oleh Kementerian Perdagangan Tiongkok, yang juga merupakan penampilan kolektif pertama dari industri farmasi Tiongkok di ASEAN dan telah memainkan peran penting dalam mendorong kerja sama industri farmasi Tiongkok-ASEAN dan kerjasama di bidang medis dalam inisiatif “One Belt-One Road”.

 
Pada saat yang sama, Kamar Dagang Tiongkok juga secara aktif melakukan “Aksi Fasilitasi Perdagangan” dalam “Aksi Delapan Besar” dari KTT Beijing dalam Forum Kerjasama Tiongkok-Afrika yang dengan sungguh-sungguh mengimplementasikan tindak lanjut dari KTT, dengan menjalankan organisasi-organisasi berkelanjutan dari kelompok investasi perdagangan non-medis dan UNAIDS. Departemen dan Yayasan Gates bersama-sama membangun basis data Platform Layanan Kerjasama Pengobatan Tiongkok-Afrika, dan mengadakan beberapa sesi Seminar Kesehatan Medis Tiongkok-Afrika, serta bekerja sama dengan badan-badan PBB terkait dan Organisasi Kesehatan Dunia, dengan mengadakan sesi tanya jawab administrasi obat internasional secara berkesinambungan untuk menyusun pasar farmasi nasional utama Afrika. Membuat kompilasi laporan dan serangkaian koordinasi pekerjaan untuk mendorong pembangunan “taman industri farmasi” di Ethiopia.

 
Kedepannya, Kamar Dagang Tiongkok akan terus mempromosikan internasionalisasi industri farmasi Tiongkok dan secara giat mengikuti gagasan konstruksi inisiatif “One Belt, One Road” dengan berfokus pada pameran CHEXPO (Indonesia) ke-2, dan bekerja sama dengan mitra dalam dan luar negeri dalam rangka mendorong industri medis dan farmasi dalam dan luar negeri untuk bekerja sama secara mendalam agar tercapainya kerja sama yang saling menguntungkan.

 

NEWS

Berita Industri

gdSr