Home > Berita Industri

Ketua Kamar Dagang Tiongkok untuk impor dan ekspor obat dan produk kesehatan — Zhou Hui Bertemu dengan Harjit Gill, CEO Asosiasi Teknologi Medis Asia Pasifik

Tanggal 18 Juli, tepatnya pada sore hari, Zhou Hui bertemu dengan CEO Asosiasi Teknologi Medis Asia Pasifik (APACMed) — Harjit Gill dan Huang Yasha selaku Direktur Urusan Pengaturan. Mereka juga ditemani oleh Wakil Sekretaris Umum Cai Tianzhi dan personel terkait Kementerian Kerjasama Luar Negeri Tiongkok.
 
 
 
Hajrit Gill menyatakan kepuasannya dalam dengan kerja sama yang dibangun dengan Kamar Dagang Tiongkok dan mengatakan bahwa sejak menjabat, beliau telah berkomitmen untuk membangun kemitraan yang lebih kuat dengan Tiongkok, dengan penekanan khusus pada kerja sama secara menyeluruh dengan Kamar Dagang Tiongkok. Zhou Hui meninjau kerja sama antara kedua pihak dalam satu tahun terakhir, dimana kedua pihak secara aktif berpartisipasi dalam kegiatan industri masing-masing dan menyelenggarakan pameran merek independen pertama di luar negeri - CHEXPO ASEAN, yang diselenggarakan oleh Pertemuan Tahunan APACMed dan Kamar Dagang Tiongkok untuk impor dan ekspor obat dan produk kesehatan. Selain itu, Kamar Dagang Tiongkok juga bergabung dengan APACMed tahun lalu dan secara resmi menjadi anggota Asosiasi yang kesembilan dan satu-satunya dari Tiongkok, ini merupakan sebuah hal yang sangat penting bagi kerja sama komprehensif di masa depan antara kedua pihak. APACMed memiliki lebih dari 110 anggota dalam asosiasi alat kesehatan multinasional, peralatan dan asosiasi medis kecil dan menengah, Kamar Dagang Tiongkok untuk impor dan ekspor obat dan produk kesehatan memiliki hampir 700 anggota perusahaan di bidang perlengkapan dan peralatan medis. Dengan demikian kedua pihak akan memiliki ruang kerja sama yang sangat luas dalam perdagangan, investasi, dan transfer teknologi.

 
Selanjutnya, kedua belah pihak bertukar pandangan tentang isi rencana kerja sama berikutnya. Hajrit Gill menyatakan bahwa meningkatkan dialog dan interaksi serta pertukaran antara negara-negara di kawasan Asia-Pasifik adalah pekerjaan utama APACMed. Di samping itu, mempertimbangkan bahwa akses pasar memainkan peran penting dalam pengembangan pasar internasional, maka hubungan dan interaksi tersebut akan terus diperkuat dengan Kamar Dagang Tiongkok untuk impor dan ekspor obat dan produk kesehatan dan perusahaan-perusahaan anggotanya. Pada saat yang sama, APACMed sedang melakukan penelitian pada serangkaian topik hangat di kawasan Asia-Pasifik, seperti perlindungan kekayaan intelektual, penilaian teknologi kesehatan, ilmu pengaturan, kecerdasan buatan, aplikasi bahan baru, penelitian tantangan manajemen rumah sakit, dan lain-lain. Beliau berharap untuk menerima dukungan dan bantuan dari Kamar Dagang dalam hal ini.

 
Menanggapi kebutuhan kerja sama yang disebutkan di atas, Zhou Hui membuat saran spesifik pada langkah kerja sama berikutnya: Pertama, terus memperkuat pertukaran informasi mengenai pasar dan hukum di kawasan Asia-Pasifik. Kedua, bersama-sama melaksanakan pasar kesehatan yang ditargetkan seperti Singapura, Indonesia, Thailand, dan lain-lain dalam rangka penelitian dan promosi. Ketiga, bersama-sama menyelenggarakan berbagai konferensi profesional dan kegiatan pelatihan yang sesuai dengan kebutuhan kedua perusahaan, seperti mendorong kedua perusahaan anggota untuk berpartisipasi dalam Konferensi Konsumsi Medis ke-12 dan konferensi ketiga yang diadakan di Shanghai pada 29-31 Agustus tahun ini. KTT Kerjasama Internasional Alat Kesehatan Tiongkok, Forum Medtech yang diselenggarakan oleh APACMed di Singapura pada 7-9 Oktober, serta CHEXPO ke-2 yang akan diadakan di Jakarta pada 27-29 November. Keempat, Kamar Dagang Tiongkok bersedia bekerja dengan APACMed untuk mempromosikan penelitian mengenai topik-topik hangat di industri terkait, termasuk rujukan dari pemerintah yang relevan dan sumber daya akademik dalam upaya mencapai tujuan berbagi sumber daya dan perusahaan industri jasa.

 
Kamar Dagang Tiongkok, Ministry of Foreign Cooperation and Department of Medical Devices juga mengemukakan pendapat dan saran tentang langkah kerja sama berikutnya, termasuk produk spesifik dan kerja sama teknis, pertukaran informasi mengenai hukum terkait dan kegiatan pelatihan bersama, serta penelitian industri. Kedua pihak menyatakan bahwa mereka akan terus memperkuat pertukaran dengan mencangkokkan sumber daya dari semua pihak, dan membangun platform layanan yang praktis dan efektif untuk pengembangan industri medis di kawasan Asia-Pasifik dan kerja sama dalam bidang perusahaan perdagangan, investasi, dan alih teknologi.
 

NEWS

Berita Industri

gdSr